Advertorial

Rabu, 13 Januari 2021 | 22:15

Vaksin Sinovac saat tiba di Majene/ Ist

Majene, Sulbarkita.com -- Sebanyak 2.800 dosis Vaksin Sinovac dikirim ke Kabupaten Majene pada Rabu 13 Januari 2021. Pendistribusian vaksin dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulbar dilakukan dengan pengawalan ketat oleh 10 Pasukan Brimob Polda Sulbar dan 6 orang kru Dinkes Sulbar.

Setelah tiba di Majene, vaksin Corona Virus Disease atau Covid - 19 itu selanjutnya diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Majene. Vaksin kemudian ditempatkan di gedung Instalasi Farmasi Kabupaten (IFK) Dinas Kesehatan Majene.

Kepala Instalansi Farmasi Kabupaten Majene Nur Ekawati mengatakan, pihaknya telah menyiapkan ruangan khusus untuk penyimpanan vaksin tersebut. Kata Ekawati ruangan itu sudah sesuai standar, sebab memiliki ruangan khusus sebagai tempat atau sarana penyimpanan logistik obat, vaksin, reagan dan perbekalan kesehatan. "Makanya penyimpanan vaksin Covid-19 tersebut akan aman selama ditempatkan di IFK," kata Nur Ekawati.

Menurut Ekawati, pemberian vaksin di tahap pertama akan menyasar 1.383 orang penduduk Majene, setiap orang akan disuntik dua kali dengan interval penyuntikan selama 14 hari, sehingga dosis yang dikirim ke Majene sebanyak 2.800 dosis. Pemberian Vaksin tahap pertama akan memprioristaskan tenaga kesehatan dan beberapa pihak terkait.

Kepala Bagian Ops. Polres Majene AKP Ujang Saputra menyebut pihaknya telah disiagakan untuk melakukan pengamanan selama Vaksin Covid -19 tersebut disimpan di gedung IFK Majene,"Kami akan menempatkan personil pengamanan 24 jam di gedung IFK untuk memastikan pengamanan vaksin," kata Ujang.

Untuk diketahui, jumlah orang yang terpapar Covid - 19 di Kabupaten Majene terus bertambah. Berdasarkan rekap data pusat informasi dan koordinasi Covid-19 Dinas Kesehatan Kabupaten Majene hingga Rabu 13 Januari 2021, jumlah orang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 224 orang, dinyatakan sembuh sebanyak 138 orang, meninggal dunia 10 orang, 9 orang dirawat di RSU (Majene 2 orang dan Polman 2 orang), 48 orang isolasi mandiri dan 19 orang dikarantina di gedung LPMP.

Muhammad Ashari

 



Komentar Untuk Berita Ini (0)

Posting komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas